Dikira Dosen, Ternyata Dandim La Ode

JEMBER – Andai saja Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol (Inf) La Ode M. Nurdin, tak mengenakan seragam dinasnya, dipastikan ratusan mahasiswa baru Unmuh Jember mengira bahwa dia dosennya. Sebab perwira menengah TNI itu, menguasai materi layaknya dosen profesional.

Ya. Kedatangan Dandim La Ode di Kampus Unmuh Jember itu, sebagai pemateri wawasan kebangsaan dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unmuh Jember. Karena pembawaannya yang pandai, mahasiswa merasa enjoy dengan Dandim La Ode.

Terlebih, Dandim La Ode juga pernah merasakan sebagai mahasiswa seperti mereka. “Dahulu saya juga pernah kuliah,” akunya.

Merasa paham dan menguasai psikologis ratusan mahasiswa, Dandim La Ode pun tampak begitu mudah, menyapaiakan runtutan materi tentang wawasan kebangsaan. Terlebih, perwira dengan dua melati di pundaknya itu pun, memiliki segudang pengalaman di medan perang.

Musyafa, salah seorang mahasiswa yang Menjadi peserta PKKMB Unmuh Jember, mengaku terinspirasi dengan paparan Dandim La Ode. “Tahunya kalau tentara, pertama dari seragamnya. Kedua badannya yang gagah. Semisal saja tidak mengenakan seragam, saya mengira beliau dosen,” akunya.

Saat wartawan Indikator menanyakan skor yang pantas untuk dosen dadakan yang diisi Dandim La Ode, Musyafa tak ragu memberi nilai 90. “Ya asik penyampaiannya. Menginspirasi. Tentu, saya pun semakin cinta tanah air,” pungkasnya. (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password