Mantan Ketuanya Kades Tumbang Lawan Bok-ebok

SUKOWONO – Ada nama Zul Kifli, calon kades petahana Sukowono, yang ikut tampil dalam Pilkades serentak, Kamis (5/9). Namanya cukup dikenal di kalangan kades se-Jember, karena dia pernah jadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jember. Namun sayang, dia tumbang lawan bok-ebok.

Bok-ebok (baca: ibu-ibu) yang mengalahkannya bernama Horifah. Meski perolehan suara Zul Kifli ada di peringkat kedua, namun selisihnya cukup jauh.

Seperti data yang berhasil dihimpun wartawan Indikator, Badril Umam, Horifah yang ada di nomer urut 4, berhasil meraih suara 2.787. Sedangkan Zul Kifli, hanya mampu meraih 2.030 suara.

Kemudian disusul M. Halil di nomer urut 3 dengan perolehan 1.042 suara. Sedangkan dua calon lainnya, Amri memperoleh 55 suara dan Nawan Ismail 168 suara. Alhasil, calon kades terpilih di Desa Sukowono, berhasil direbut Horifah.

Meski Horifah berhasil merebut posisi Zul Kifli sebagai kades, namun bukan berarti dia juga berambisi mengganti posisi Ketua AKD Jember. Sebab ambisi sejatinya, mampu menjadi kades yang peka terhadap kebutuhan rakyat Desa Sukowono. “Saya jadi ibunya rakyat Desa Sukowono saja dulu. Doakan saya mampu menjalankannya dengan baik,” tuturnya. (Badril Umam)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password