Romantis, Suami Istri Terpilih Jadi Kades

KALISAT- Berkah Pilkades serentak dirasakan pasangan suami istri, Sawadi dan Ertin Budi Rahayu. Betapa tidak, mereka berdua terpilih sebagai di dua desa berbeda yang Pilkadesnya digelar bebarengan, Kamis (5/9).

Sawadi Lukman Hakim, sebelumnya menjabat sebagai kades Sumberketempah. Namun dalam Pilkades tahun ini, dia memilih pindah desa ke Sebanen, menantang kades petahana Anwar. Sedangkan istrinya, dia calonkan sebagai Kades Sumberketempah.

Meski harus menantang petahana, Sawadi menang telak atas Anwar. Seperti data yang berhasil dihimpun wartawan Indikator, dari keempat calon kades Sebanen, dia berhasil meraih suara 1.006. Sedangkan Anwar, hanya 520 suara.

Pun demikian dengan sang istri, Ertin. Dia berhasil unggul dari kompetitornya, Agus Feri, dengan raihan suara 1.997 melawan 1.446.

Saat diwawancarai, keduanya mengaku bangga atas kepercayaan di kedua desa tersebut. Mereka berjanji, akan menjaga amanah masyarakat Desa Sebanen dan Sumberketempah. “Kami berdua akan fokus membangun dua desa ini, untuk membalas kepercayaan masyarakat,” kata Sawadi. (Badril Umam)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password