Tanding Perdana di Banyuwangi, Persid Tampil Garang

JEMBER – Sepintas tak menyangka, jika Persid Jember tampil di kandang lawan. Sebab selain permainan menawan, dukungan suporter fanatiknya Jember Berani (Berni) tampak solid memenuhi tribun selatan Stadion Diponogoro Banyuwangi, Minggu (4/8).

Permainan anak asuh Ahmad Jaenuri, tampil menekan sejak di menit awal. Alhasil, lima menit permainan berlangsung, pemain sayap kiri Persid-Abdurrohman, berhasil merobek gawang lawan.

Punggawa Persid terus tampil menekan. Penguasaan sikulit bundar, dominan ada di kaki Persid. Meski tim lawan – Persewangi, terus menunjukkan perlawanan dengan permainan kerasnya. Puncaknya di menit ke 25. Pemain Persid sempat beradu otot di tengah lapangan dengan pemain belakang Persewangi. Namun kedua suporter tak terpengaruh, mereka malah tampak semakin rukun dengan nyanyian salin mendukung.

Ketinggalan 0-1 di babak pertama, Persewangi sepertinya mulai merubah pola permainan. 45 menit di babak kedua, mereka balik tampil menekan. Meski akhirnya, terjadi saling jual serangan antara kedua tim.

Pertandingan perdana itu, Persid Jember nyaris saja memborong 3 poin. Namun sayang, di menit ke 65, gilirang gawang Persid yang kebobolan. Alhasil, skor terakhir 1-1 untuk pertandingan Persid Vs Persewangi.

Pelatih Persid Ahmad Jaenuri mengaku bangga melihat permainan anak didiknya di kandang lawan. Meski ada beberapa catatat, menurutnya, timnya sudah tampil dengan optimal. “Anak-anak sudah mampu main lepas di kandang lawan,” katanya.

Suksesnya pemain Persid mencuri poin di kandang lawan, tentu menjadi modal perjalanan tanding di laga berikutnya. Terlebih, laga kandang pertama Persid akan menjamu Persebo Muda Bondowoso di JSG, 10 Agustus 2019.

Perlu diketahui, sebelum bertanding di Banyuwangi, rombongan Persid ditemui Bupati Faida di Pendopo Wahyawibawagraha. Bahkan, Bupati Faida yang melepas rombongan tim sepak bola kebanggan warga Jember tersebut di Minggu pagi. Tentu, perhatian Bupati Faida menjadi penyemangat.

Semakin membuat pemain bersemangat, sebab Bupati Faida siap membantu segala kebutuhan akomodasi tim Persid, mulai pertama berlatih, asrama, maupun saat bertanding. Akomodasi tersebut akan menggunakan anggaran yang ada di DPA Dispora Pemkab Jember.

“Pemain fokus berlatih dan bertanding. Biarkan kami, pemerintah dan manajemen yang memikirkan biaya latihan dan pertandingan,” pesan Bupati Faida. (Rully Efendi)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password