PPL Diklaim Solusi Memakmurkan Guru Ngaji Langgaran

JEMBER- Ada lembaga baru bernama Persatuan Pengelola Langgar (PPL). Sebuah wadah untuk meningkatkan kepedulian kepada langgar dan pengelolanya. Sengaja membentuk lembaga itu, karena langgar atau musallah, sebagai tempat mengaji bagi anak yang tidak bisa mondok di pesantren.

Menurut Anggota DPR RI Nur Yasin, dalam peresmian PPL dan Yayasan Memakmurkan Langgar itu didirikan, karena dirinya merasa prihatin melihat kondisi langgar dan pengelolanya. “Yayasan ini berfokus kepada kemakmuran langgar dan pengelolanya untuk lebih baik,” katanya, Sabtu (3/8).

Dia menyampaikan, bahwa langgar merupakan salah satu ujung tombak syiar Islam di pelosok negeri, dan langgar selama ini tidak terurus. Apalagi, tidak semua orang tua bisa memondokkan anaknya untuk belajar ilmu Agama Islam. “Saya terpanggil untuk membina dan memakmurkan langgar, apalagi saya juga alumni langgar. Karena langgar saya bisa mengaji,” tuturnya.

Karanya, guru ngaji di pagi hari mencari rezeki sendiri dan sorenya, mereka mengajari anak-anak mengaji dan Agama Islam. “Semoga dengan peresmian PPL dan Yayasan untuk memakmurkan langgar ini bisa mengurangi beban dari guru ngaji,” harapnya. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password