JFC Digelar, Panennya Pengelola Hotel

JEMBER- Sepertinya, pengelola hotel di Jember berharap JFC digelar terus-terusan. Betapa tidak, setiap even karnaval paling spektakuler itu digelar, kamar hotel selalu penuh dipesan wisatawan.

Salah satunya yang mendapat berkah JFC, Hotel Meotel Jember. Ya, seperti yang diungkapkan pengelola Meotel, kamar dihotelnya sudah ludes terjual untuk tanggal 3 dan 4 Agustus 2019. “JFC ini memiliki daya tarik yang cukup kuat untuk dunia pariwisata di Jember,” begitu kata Manager Meotel Jember, Helman Dedy Choandra

Dia pun blak-blakan, semakin sering even sekelas JFC digelar di Jember, semakin banyak lagi wisatawan datang ke Jember. Tentu, yang demikian akan menguntungkan Jember.

Saking besarnya animo wisatawan, sampai-sampai hotelnya tetap ramai di paska even JFC digelar. “Beberapa hari setelah JFC,  pengunjung hotel masih tinggi dan bagus ketimbang hari-hari biasa,” akunya.

Ternyata, hal yang sama juga dirasakan hotel lainnya. General Manager (GM) Hotel Bandung Permai, Ratna Ekatanti, juga mengakui hotelnya ramai dibooking wisatawan yang hendak menyaksikan JFC. . “Event-event seperti ini yang selalu kami tunggu, karena dengan adanya event maka pengunjung hotel meningkat sampai kamar hotel full,” katanya.

Ratna menjelaskan bahwa setiap ada event, pihak hotel mempunyai cara tersendiri seperti dengan bergabung dalam management pemasaran seperti OYO Rooms (OYO). Seperti jaringan layanan perhotelan dan hotel yang berasal dari India. “OYO sendiri selain jaringannya ada di Indonesia juga ada di India, Malaysia, Nepal dan Cina, jadi itu salah satunya cara promosi hotel Bandung Permai (BP),” kata Ratna.

Setiap tamu yang menginap di Hotel BP, pasti mendapatkan informasi terkait adanya event-event besar yang berada di Jember, maka pada waktu event pengunjung langsung menghubungi management hotel untuk booking kamar untuk menginap. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password