Kadispenduk Capil Terisi, Kadinsos Kosong

JEMBER- Otak-atik jabatan kembali dilakukan Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Kadispenduk Capil yang sudah cukup lama kosong, kini diisi pejabat mantan Kadinsos Kabupaten Jember. Sedangkan Kadinsos, dibiarkan kosong dan diisi pelaksana tugas (Plt).

Kepastian rolling jabatan ekselon dua di lingkungan Pemkab Jember itu, setelah Bupati Faida melakukan pelantikan di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Senin (22/7). Pindahnya posisi Isnaini Dwi Susanti, menambah deretan pejabat produk open bidding yang kena mutasi.

Kata Bupati Faida, dipindah tugaskannya Dwi Susanti, tak lain untuk semakin mengoptimalkan pelayanan Dispenduk Capil selepas ditinggal mantan kepala dinas sebelumnya, karena terjerat kasus pungli berkedok calo adminduk. Selain itu, tentu pilihan Bupati Faida, sudah mengantongi persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Selain melantik Kadispenduk Capil, Bupati Faida juga melantik pejabat lain di bawah ekselon dua. Bahkan, pelantikan Plt Kades serta penyerahan SK mutasi juga digelar bersamaan. “Supaya efektif dan efisien,” begitu alasannya.

Kata Bupati Faida, pelantikan yang demikian baru pertama kalinya digelar secara bersama.

Indikatoronline menghimpun data ada ada 14 pejabat pimpinan tinggi pratama, 16 orang pejabatan fungsional, 8 orang PJ kepala desa dan 25 orang penyerahan langsung SK mutasi, serta 5 orang tidak ikut karena dari Sulawesi Utara, Papua, Pacitan dan Malang, sedangkan dari Jember yang mutasi keluar daerah hanya 1 orang dengan alasan kemanusiaan dan keluarga.

“Sudah ratusan putra daerah yang pulang ke Jember karena banyak yang tahu kalau tidak perlu membayar untuk kembali membangun halamannya,” tutur Bupati Faida.

Bupati Faida meminta Pj Kades untuk tidak menghambat jalannya Pilkades serentak. Bahkan dia blak-blakan, mengultimatum Pj Kades supaya tidak melakukan pungutan liar dan menjadi tim sukses. Sebab hal demikian bisa mencederai pesta demokrasi yang sudah dijaga kesuciannya. “Tidak mungkin mendapat kesempatan lagi menjadi Pj Kades, maka manfaatkan jabatan Pj Kades dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat,” pintanya. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password