Ponco Pindah, Penggantinya Diwarisi Ungkap Kasus Korupsi

JEMBER- Ponco Hartanto bakal meninggalkan kursi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember. Posisinya akan digantikan Prima Idwan Mariza. Tak mudah bagi Kajari Jember yang baru, karena dia mendapat warisan sejumlah kasus yang harus dituntaskan.

Kasi Intel Kejari Jember, Agus Budiarto,  saat diwawancarai di acara rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di kantor Kejaksaan Jember, Sabtu (28/7), menyebut salah satu kasus yang belum tuntas, soal dugaan korupsi revitalisasi pasar yang kini masih dalam penyidikan. “Dalam waktu dekat kami akan menyelesaikan keterangan saksi dan bukti, yang nantinya akan ditingkatkan penyelidikannya ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Selain itu, sejumlah dugaan kasus korupsi lainya seperti soal Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP), dana Desa (DD). “Kami dan Kajari baru yakin akan mengerjakan perkara-perkara yang masih menjadi tanggungan kami, kasus PDP masih proses dan masih dalam tindaklanjut” tuturnya.

Dia pun menyampaikan bahwa dalam permasalahan DD masih dalam kajian karena tidak semua laporan dikerjakan, sebab mereka harus karena melakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Pelaporan dugaan penyelewengan dana desa kami koordinasikan dengan Inspektorat Pemkab Jember lebih dulu,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Ponco Hartanto dipindah tugaskan di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Semarang), sedangkan penggantinya untuk menjadi Kajari Jember adalah Prima Idwan Nariza yang sebelumnya menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sumatra Barat. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password