Pameran Lagi, Jember Juara Lagi

BANYUMAS- Pemkab Jember semakin menunjukkan kredibilitasnya, sebagai kota jagonya pameran. Terbaru di ajang Pameran Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang digelar di Banyumas, kontingen Jember meraih juara pertama stan terbaik tingkat kabupaten, Minggu (14/7) hari ini.

Saat dikonfirmasi Indikatoronline, Bupati Jember dr. Faida, MMR, membenarkan kabar membahagiakan tersebut. Katanya, tropi sebagai juara pameran yang dibuka Menteri Koperasi, sudah diterima Kabag Perekonomian Pemkab Jember yang ditugasi langsung oleh Bupati Faida.

Kata Bupati Faida, berulang kalinya Pemkab Jember meraih juara di sejumlah even pameran nasional, tak lepas dari sistem yang ditatanya selama ini. “Alhamdulillah, sistem sudah mulai berjalan dan hasilnya, Jember bisa langganan juara,” tuturnya.

Dia menilai, setiap program yang disusunnya, memiliki tujuan yang akhirnya berdampak baik untuk kepentingan masyarakat Jember. Khususnya, produk lokal Jember yang selalu dipromosikan dalam setiap pameran.

Alhasil kata Bupati Faida, setiap kali pameran, rombongan Jember selalu menjadi perhatian pengunjung dan produk lokal yang dipamerkan, ludes terjual karena dikemas serius oleh tim khusus yang didelegasikannya pada Bagian Perekonomian Pemkab Jember.  “Folow up dari setiap pameran, pelaku produk lokal Jember selalu menemukan pasar baru di beberapa daerah yang kami kunjungi,” katanya dengan nada bangga.

Perlu diketahui, seringnya Pemkab Jember meraih juara pameran, tak lepas dari kebijakan Bupati Faida yang mensentralkan setiap urusan pameran ke Bagian Perekonomian. Sehingga mereka memiliki tim solid yang tentunya, mengetahui seluk-beluk strategi meraih juara di setiap even pameran digelar. “Sengaja saya fokuskan ke satu bagian, supaya mereka memiliki kompetensi dan setiap kerjanya, lebih bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (Rully Efendi)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password