Ini Dia, Kampung Sakinah Ala Tanggul Kulon

TANGGUL- Dalam Upaya untuk menciptakan kedamaian, ketenteraman dan keamanan. Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, menciptakan Kampung Sakinah.

Hal tersebut dilakukan, merupakan bentuk kepedulian dari Pemdes Tanggul Kulon dalam mengayomi dan memberikan rasa aman dan rukun terhadap warganya, sehingga kenyamanan akan terus tercipta.

Kepala Desa Tanggul Kulon, Arifin Wahyuono menyampaikan, dirinya bersama masyarakat bersama-sama dalam menciptakan sebuah kampung Sakinah. Selain terciptanya keamanan, sambung rasa dan gotong royong antar warga juga akan semakin terasa. “Ini saya lakukan, agar warga semakin kompak dalam memper erat satu sama lainnya. Sehingga kedamaian dan kebersamaan terus ada dalam desa in,” ucapnya saat dikonfirmasi Indikatoronline melalui telepone selulernya, Jumat (12/7) siang.

Selain itu, upaya tersebut, dikemas dengan cara kerja bakti bersama. Wujud dari kerja bakti tersebut dengan melakukan kebersihan lingkungan di Jumat barokah ini. Diluar itu, pihaknya juga melakukan pengecatan beberapa lokasi yang terlihat kurang indah. “Kerja bakti yang kami lakukan bersama warga saat ini, mulai dari membersihkan lingkungan serta pengecatan pada tempat yang sekiranya kurang bagus untuk dipandang. Seperti pengecatan pagar lingkungan yang berada di Dusun Krajan,” imbuh Kades muda tersebut.

Dalam kegiatan yang di lakukan untuk mendirikan Kampung Sakinah, dikemas dalam bentuk sinergitas antara Pemdes Tanggul Kulon dengan keluarga besar KUA Kecamatan Tanggul, yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.  “Usai dari kegiatan kerja bakti ini, kami akan melanjutkannya dengan kegiatan pengajian dan doa bersama dengan masyarakat setempat,” pungkasnya. (Badril Umam)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password