Wasiso, Adik Arum Sabil yang Dilamar Nyalon Kades

SEMBORO- Wasiso, merupakan adik Tokoh Petani Nasional, Arum Sabil. Dia, merupakan mantan anggota DPRD Jember, yang kini dilamar para tokoh dan warga Desa Sidomulyo, Semboro, untuk dijadikan kepala desa (Kades).

Wasiso memang ber-KTP Tanggul Kulon. Namun setelah ada putusan MK yang menyebut kades, bukan harus warga setempat, warga Desa Sidomulyo pun tertarik melamarnya. “Sebelumnya saya diminta untuk Desa Manggisan, Tanggul. Berbagai pertimbangan, saya putuskan memilih Sidomulyo,” kata Wasiso.

Memang, Desa Sidomulyo, berdekatan dengan Desa Tanggul Kulon, Tanggul. Bahkan, setiap kali warga Sidomulyo hendak keluar desa, harus melewati Tanggul Kulon. “Jujur, saya iri melihat Tanggul Kulon. Pengaspalan jalan merata. Sedangkan di desa saya tidak,” kata Agus.

Kemudian, warga berembug untuk melakukan gerakan perubahan. Salah satu yang membuat mereka tertarik melamar Wasiso, karena sosok Arum Sabil. Ya, masiso adik Arum Sabil yang juga kakak kandung Kades Tanggul Kulon, Arifin Wahyuono, yang mereka nilai berhasil membangun desa.

Supaya Desa Sidomulyo bisa sejajar dengan desa maju lainnya seperti Tanggul Kulon, mereka sepakat menunjuk nama Wasiso. Terlebih, Wasiso memiliki pengalaman pernah menjadi anggota dewan, yang juga dekat dengan berbagai pejabat Pemkab Jember. Sehingga, lebih mudah saat mengajukan proposal pembangunan desanya.

Tak tanggung, sekitar 300-an tokoh dan warga Desa Sidomulyo, sudah mendeklarasikan kemenangan Wasiso, di Padepokan HM. Arum Sabil. “Kami bosan jadi rakyat desa tertinggal. Saya ingin desa kami sejajar dengan Desa Tanggul Kulon,” imbuhnya.  (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password