Bu Dewan Winti, Nyalon Kades

TANGGUL- Menjadi legislator di DPRD Jember, nama Winti Isnaini, sudah banyak dikenal peduli pada rakyat di daerah pemilihannya. Terlebih, politisi Partai NasDem itu, satu-satunya anggota dewan dari Kecamatan Tanggul.

Pemilu 2019 lalu, dia sengaja tidak kembali mencalonkan dirinya sebagai Caleg. Sebab sejak lama, dia sadar, bahwa warga di Desa Tanggul Wetan, lebih membutuhkannya sebagai kepala desa (Kades). “Politisi bukan keinginan pribadi. Tapi kehendak rakyat. Rakyat meminta jadi dewan, saya nyaleg. Rakyat meminta saya jadi kades, saya pun daftar Pilkades,” katanya, Kamis (11/7).

Perempuan lulusan S2 itu pun, hadir memenuhi panggilan rakyat Tanggul Wetan, yang bermimpin memiliki kades berpendidikan tinggi. Terlebih, pengalaman Winti lima tahun jadi anggota dewan, diyakini lebih unggul melobi Pemkab Jember untuk membangun Desa Tanggul Wetan.

Mendaftar ke Panitia Pilkades Tanggul Wetan di area Kerapan Sapi, Kamis pagi, mencatatkan nama Winti Isnaini, sebagai Calon Kades Tanggul Wetan, yang sebelumnya dijabat Suwadi alias Tuan Takur. Tentu, Winti tak bisa diremehkan. Sebab dia juga Ketua Muslimat Tanggul yang dikenal punya pengaruh besar terhadap kaum emak-emak pengajian antar kampung. (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password