Belajarlah yang Pintar, Polisi Bakal Beri Beasiswa

JEMBER- Kepedulian pendidikan Polres Jember, tampak di peringatan Hari Bhayangkara ke-73. Wakolres Jember, menhundang sejumlah siswa berprestasi, dengan memberinya beasiswa. Selain itu, sejumlah Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang membantu polisi, juga ikut diberi penghargaan. Rabu (10/7).

Menurut Wakapolres Jember, Kompol Bagus Ikhwan Chistian, Polri institusi peduli terhadap kesejahteraan anggota maka Polri memberikan pembiayaan terhadap anak anggota yang berprestasi. “Tujuan pemberian beasiswa yaitu jangan sampai pendidikan mereka ini terhambat karena adanya biaya-biaya dikarenakan tidak semua anggota ini sejahtera,” katanya.

Wakapolres Jember juga menyampaikan bahwa dalam Hari Bhayangkara ke-73 juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang peduli terhadap pelaksanaan tugas Polri, dimana masyarakat tersebut membatu tugas Polri sampai dengan pengungkapan kasus. “Kita dalam kepolisian juga tetap menghargai partisipasi masyarakat diantaranya yang memberikan info yang susah diberikan dan susah didapat, serta kita berikan perlindungan kepada mereka,” tuturnya.

Masyarakat bisa memberikan informasi melalui telepone online center Polres Jember yaitu 110, atau datang langsung ke Polres Jember, dan disana ada sendiri petugas yang memberikan pelayanan terkait info tersebut. “Masyarakat yang membatu Kepolisian tidak akan di ekspose nama dia dan memberikan perlindungan kepada mereka,” kata Wakapolres Jember.

Dalam menjaga Kamtibmas, Polres juga memberikan reward kepada Babinkantimnas yang berhasil menjaga wilayahnya, dimana penilaiannya dari segi penjagaan, jumlah orang melaksanakan poskamling, kebersihan, data pengamanan di poskamling. “Jadi kita memberikan reward kepada Babinkantimnas dan Kepala Desa yang berhasil menjaga Kamtibmas di wilayahnya,” tegas Kompol Bagus Ikhwan Chistian (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password