Mobil Rusak, Tetap Bisa Cek Fisik Via Go Cek

JEMBER- Go Cek, produk layanan terbaru Satlantas Polres Jember, rupanya sudah mulai terealisasi dengan baik di masyarakat. Bahkan, wajib pajak bermotor yang kendaraannya rusak pun, mulai bisa dilayani meski di garasi rumah masing-masing.

Go Cek, merupakan program Go Cek fisik, pajak, hingga nomer polisi kendaraan wajib pajak. Teknisnya, petugas jemput bola sesuai permintaan. “Sehingga pemilik kendaraan yang mesinnya mati sekali pun, kini bisa dicek di rumah mereka masing-masing. Karena petugas kami yang mendatanginya,” kata Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Jember, Iptu Agnis Juwita Manurung, Sabtu, (6/7).

Meski petugas harus datang ke rumah wajib pajak, namun Agnis menjamin tidak ada biaya tambahan. “Biayanya sama dengan Kantor Samsat. Target kami, semua kecamatan bisa terkaver,” janjinya.

Agnis mengakui, bahwa Go Cek sejatinya sudah di-launching Kapolres Kusworo,   24 Februari 2019 lalu. Meski jarak peresmiannya sudah cukup lama, namun masih tidak banyak orang yang memanfaatkan layanan tersebut.

Masih kata Agnis, Go Cek selain fokus ke masyarakat umum, mereka juga menyasar kantor instansi pemerintah hingga swasta. Bahkan, mereka juga sudah menyiapkan MoU ke pihak terkait, supaya Go Cek bisa lebih masif lagi. “Masyarakat bisa menghubungi Call Center Samsat atau Call Center Go Cek : 08113593434. Kemudian kamk akan turun langsung ke lapangan yang didampingi Bapenda untuk kelengkapan data kendaraannya,” imbuhnya.

Slamet Setiawan,  masyarakat penggunakan layanan Go Cek, kepada Indikator Online mengaku senang karena sangat terbantu dengan layanan tersebut. Sebab katanya,  mobil miliknya yang sedang diperbaiki di bengkel, kini tetap bisa diperpanjang jarak jauh melalui Go Cek. “Senangnya karena meski mobil saya sedang diperbaiki,  masih bisa di cek fisik di bengkel dan untuk biayanya sama dengan yang tertera di Kantor Samsat,” akunya dengan nada bangga.(Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password