Kontingen Jember Pasang Target Naik Sedigit

JEMBER- Kontingen Jember memasang target naik satu digit dalam Porprov VI Jatim 2019. Supaya targetnya tercapai,  Pemkab Jember menjanjikan bonus hingga beasiswa sampai perguruan tinggi, bagi atlit yang berhasil membawa pulang medali untuk Jember.

Pernyataan itu disampaikan  Bupati Jember, dr. Faida, MMR, saat mengukuhkan dan memberangkatkan kontingen Jember Porprov VI 2019, Kamis (4/7). “Mudah-mudahan mereka bisa meraih prestasi yang gemilang sesuai dengan apa yang mereka semangati dan cita-citakan,” katanya.

Seluruh akomodasi dalam Porprov VI sudah difasilitasi oleh Pemkab Jember. “Kita siapkan untuk mereka bonus bagi yang membawa pulang medali dan beasiswa bagi semua atlit berprestasi sampai ke perguruan tinggi,” janji Bupati Faida.

Sedangkan menurut Ketua KONI Jember, Abdul Haris Alvianto, lebih akrab disapa Alvin, bahwa setelah berlatih begitu kerasnya, maka dalam Porprov kali ini menargetkan naik satu digit dimana yang belumnya peringkat 15 se Jawa Timur. “Kita mempunyai 12 Cabor andalan yang akan mendapatkan medali emas sehingga bisa naik satu digit, kita dapat 8 medali emas saja sudah naik satu digit yaitu peringkat 14 se-Jatim,” terangnya.

Proprov VI Jatim 2019 di adakan di empak Kabupaten yaitu Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Tuban. Untuk kontingen yang dibilang berat yaitu dari Kediri, Malang, dan Surabaya. “Kita yakin bisa sesuai target karena dari semua cabor terus menerus latihan dan mereka sudah siap untuk event Porprov VI Jatim ini,” tutur Ketua KONI Jember Alvin.

Perlu diketahui, cabor yang diikuti ada 24 Cabor yaitu Bola Basket, Senam, Bridge, Muay Thay, Balap Sepeda, Bulutangkis, Futsal Putra, Tenis Lapangan, Tinju, Atletik, Karate, Sepatu Roda, Kempo, Catur, Volly Indoor, Anggar, Panahan, Tenis Meja, Panjat Tebing, Pencak Silat, Wushu, Gulat, Tarung Derajad, Taekwondo. “Mereka sudah matang semuanya dan dari semua cabang yang paling muda itu dari cabor Wushu yang masih kelas 4 SD,” tegasnya. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password