Polres Jember Memberi Rasa Aman dan Nyaman Pemudik

JEMBER- Pos Pam di Kabupaten Jember dilengkapi dengan CCTV yang terkoneksi dengan command center di Polres Jember dan Dinas Perhubungan Jember. Pemudik yang melewati jalur Kabupaten Jember akan diawasi CCTV mulai dari perbatasan masuk sampai perbatasan keluar Jember, kamis (30/5/2019).

Menurut Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo bahwa ada 11 Pos Pam yang berada di jalan raya dan objek wisata di Kabupaten Jember, dimana CCTV tersebut untuk mengantisipasi rawan kemacetan dan kecelakaan. “CCTV tersebut untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, tanpa harus mendapatkan laporan dari masyarakat,” katanya.

11 Pos Pam berada di tempat-tempat rawan lalulintas, rawan kriminalitas, dan objek wisata seperti Pantai Papuma, Pantai Pancer Puger, Pantai Watu Ulo. Setiap Pos Pam beranggotakan TNI, POLRI, ORARI, dan Dinas Kesehatan yang bersifat untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. “Setiap Pos Pam disiapkan ruang bermain anak, ruang istirahat, ruang menyusui dan lain sebagainya,” kata AKBP. Kusworo Wibowo.

Kapolres Jember menyampaikan bahwa personil setiap Pos Pas sudah dibekali dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) apabila terjadi kecelakaan, kemacetan lalulintas, dapat laporan kriminalitas, laporan kehilangan ataupun masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. “Pos Pam terpadu berada di Pom Bensin Klataan, dan semua fasilitas di Pos Pam tersebut untuk melayani pemudik agar selamat sampai tujuan,” sampainya AKBP. Kusworo Wibowo. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password