Bulan Puasa Berhasil Mengamankan Ratusan Miras

JEMBER- Muspika Arjasa dalam menjaga kondusivitas wilayah selama bulan puasa mengadakan Operasi Cipta Kondisi keamanan dan ketertiban yang ditingkatkan dari pada biasanya. Ratusan botol miras selama bulan puasa berhasil diamankan Muspika Arjasa, selasa malam (28/5/2019).

Menurut Kapolsek Arjasa, AKP Eko Basuki bahwa dalam operasi tersebut merupakan untuk merespon keluhan masyarakat yang resah dengan penyakit masyarakat. “Selama bulan puasa ini berhasil mengamankan pengedar Okerbaya, penjual Miras, mabuk akibat menenggak Miras, dan premanisme,” katanya.

Selama kegiatan operasi cipta kondisi dab operasi Pekat Semeru 2019, Polsek Arjasa berhasil mengamankan 1 orang pengedar Okerbaya, 1 orang penjual Miras, 5 orang pemabuk, 13 premanisme beserta barang bukti yang diamankan di Polsek Arjasa. “Dalam Operasi Pekat Semeru kita berhasil mengamankan 322 botol miras dan penjualnya, serta tindak pidana premanisme yang meresahkan masyarakat wilayah Arjasa,” kata Kapolsek Arjasa.

Camat Arjasa, Herwan Agus Dharmanto mengapresiasi dan mendukung kegiatan Polsek Arjasa untuk menciptakan wilayah Arjasa tetap aman, tertib dan kondusif selama bulan puasa. “Dengan adanya operasi pekat semeru 2019 ini bisa membuat kecamatan tetap kondusif dan masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan hikmat,” katanya.

Herwan Agus Dharmanto menghimbau kepada warganya untuk tidak menjual dan mengkonsumsi miras karena melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan meminun miras bisa menimbulkan perilaku mengganggu ketertiban dan cenderung melanggar hukum yang mengarah ketindak pidana atau kriminal. “Masyarakat terutama para pemuda untuk tidak mengkonsumsi miras karena merusak kesehatan dan bisa menghilangkan kesararan dan cenderung mengarah ke tindak pidana atau kriminal,” himbaunya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password