Pelayanan RSD dr Soebandi Tetap Buka Walau Libur

Pelayanan RSD dr Soebandi Tetap buka walau libur

JEMBER- Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi pada libur hari raya Idul Fitri tetap melayani pasien, hanya pelayanan pasien BPJS sesuai ketentuan berlaku. BPJS tidak membuka zonasi RSD dr. Soebandi terkait pelayanan spesialis Poliklinik (Poli) Jantung, Poli Paru, Poli Anak, dan Poli Interna yang rencana buka poliklinik tersebut pada tanggal 3 – 7 Juni 2019, selasa (28/5/2019).

Menurut Direktur RSUD dr. Soebandi, dr Hendro Soelistijono melalui Wakil Direktur dr Arief Setiyoargo bahwa setiap tahun RSD dr Soebandi masuk dalam siaga kesehatan dan bencana Kabupaten Jember. “pasien BPJS tanpa rujukan bisa langsung dilayani Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan apabila dibutuhkan tindakan maka akan dilakukan tindakan,” katanya.

Pasien BPJS yang datang ke RSD dr Soebandi yang kasusnya rawat jalan, maka akan dilayani oleh pihak RSD karena sesuai ketentuan BPJS yang mengarahkan pasien BPJS non emergency ke RS kelas D atau Puskesmas dan Klinik. Oleh karena itu Pasien BPJS yang non emergency yang datang ke RSD dr Soebandi yang tidak sesuai ketentuan BPJS akan kita perlakukan sebagai pasien umum,” kata Arief Setiyoargo.

RSD dr Soebandi menyiapkan dokter jaga yang terdiri dokter jaga 9 dokter umum setiap harinya dan dokter jaga dr spesialis yang siap melalui on call dan on side. Kamar operasi emergency akan di buka nonstop 24 jam yang didukung oleh pelayanan darah, laboratorium, dan radiologi. “Meski libur panjan maka ada dokter spesialis dan misalkan ada bencana dengan banyak korban semua dokter dibutuhkan akan hadir segera dan semua cuti akan dibatalkan,” tegas Arief Setiyoargo. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password