Dishub Mengurai Kemacetan Melalui CCTV

JEMBER- Pengendara yang melakukan parkir sembaran di traffic light dan titik kemacetan di Kabupaten Jember terpantau oleh Petugas Dishub Jember. 25 titik kamera CCTV yang terpasang di traffic light di Kabupaten Jember, selasa (28/5/2019).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, Hadi Mulyono bahwa Dishub Jember melakukan pemantauan titik – titik kemacetan yang tersebar di traffic light yang ada di Jember. “Kita bisa memantau langsung beberapa titik kemacetan dengan menggunakan CCTV di 25 traffic light,” katanya.

Petugas Dishub Jember bukan hanya memantau kemacetan dari CCTV tetapi juga memberikan humbawan melalui pengeras suara yang terpasang di beberapa traffic light diantaranya pasar tanjung, argopuro, gladak kembar, mangli, dan beberapa titik lainnya. “Pemantauan dengan CCTV yang terpasang di traffic light bisa melihat hingga 125 sudut di setiap titiknya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jember.

Selama bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri, setiap petugas selalu siaga, dimana petugas dalam sehari terdiri enam orang yang terbagi mulai pukul 06.00 – 22.00 wit. Setiap ada kemacetan maka Dishub Jember dengan cepat mengatasi titik – titik rawan macet. “Dalam sehari ada 12 personil yang selalu stand by untuk mengurai kemacetan dan pengendara yang parkir sembarangan,” tutur Kadishub Jember. (badril umam)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password