24,13 Gram Sabu Dimusnahkan Forkopimda Jember

JEMBER- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana Polres Jember bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jember memusnahkan 18.262 botol miras dimusnahkan di Jl. Sudarman depan kantor Pemkab Jember, selasa (28/5/2019).

Menurut Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo bahwa selain melakukan pengamanan secara maksimal, juga melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan ribuan miras dan Narkoba. “Selain musnahkan miras, kita juga memusnahkan sabu senilai 25 juta dan 13.210 gram okerbaya,” katanya.

Senada dengan Wakil Bupati Jember, KH. Muqit Arief bahwa ribuan miras dan obat terlarang harus dimusnahkan, sebab hal tersebut juga dilarang dan bisa meresahkan masyarakat pada umumnya. “Barang-barang tersebut dapat merusak generasi penerus bangsa dan oleh agama juga sudah dilarang oleh agama,” katanya.

Wabup Jember berharap operasi pekat yang dilakukan Polres Jember tidak hanya di waktu-waktu tertentu saja, tetapi harus dilakukan secara terus menerus, agar keamanan diwilayah Kabupaten Jember tetap tercipta kondisi yang aman dari berbagai gangguan dan dari penyakit masyarakat. “Sekarang bulan suci ramadhan, jadi masyarakat harus terjamin keamanannya, serta Kabupaten Jember terbebas dari Narkoba dan yang lainnya,” harapnya.

Dandim 0824 Jember, Inf. Arif Munawar menyampaikan kalau Minuman keras dan Narkoba merupakan salah satu musuh bagi Bangsa Indonesia, karena dapat merusak penerus bangsa. “Kita harus bersama-sama memberantas penyakit masyarakat dan Kabupaten Jember terbebas dari Miras dan Narkoba,” katanya. (Uman/Samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password