Gebyar Ramadhan Ala GenBI Jember

JEMBER- Menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan tradisi bagi – bagi angpao, banyak masyarakat menukarkan uang pecahan kecil. GenBI Jember mengadakan sosialisasi ciri – ciri keaslian uang rupiah dalam kegiatan “Gebyar Ramadhan”, minggu (26/5/2019).

Menurut Ketua GenBI Jember, Nur Rifa bahwa bulan ramadhan merupakan sebagai kesempatan untuk beredarnya uang palsu karena pada bulan tersebut kebanyakan orang menukarkan uang kedalam pecahan kecil. ” Kita mengantisipasi masyarakat mendapatkan uang palsu pada saat mendapatkan pecahan uang rupiah,” katanya.

Nur Rifa menyampaikan bahwa dalam kegiatan “Gebyar Ramadhan” bukan hanya sosialisasi tetapi juga santunan anak yatim-piatu sampai buka bersama dengan warga sekitar di yayasan yatim-piatu Al-Ghafilin Talangsari Jember. “Bulan suci ramadhan merupakan bulan berkah, dan bulan kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan,” sampainya.

Ketua GenBI Jember barharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat terhadap orang lain, dimana orang lain bisa menikmati bulan ramadhan yang penuh berkah dan bisa berhati-hati apabila mendapatkan pecahan uang rupiah yang masih baru. “Kita ingin bermanfaat bagi semua orang dan bisa membatu bagi yang membutuhkan minimal bisa mengurangi beban dari pada mereka yang membutuhkan uluran tangan dari orang yang mampu,” harap Nur Rifa.

Perlu diketahui bahwa dalam kegiatan Gebyar Ramadhan GenBI Jember menampilkan hiburan islami dari santri Al-Ghafilin untuk memeriahkan acara dan menghibur anak yatim-piatu dan warga setempat di sepanjang jalan masuk Kampoeng Ramadhan. (Samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password