Gula dan Telur Jadi Incaran Pembeli

JEMBER- Kodim 0824 Jember mengadakan pasar murah atau bazar di halaman Kodim dengan selisih harga mulai dari Rp. 1000 – 5000 rupiah. Telur dan gula menjadi incaran para pembeli dikarenakan harga yang lebih murah dari pada harga di pasar, Rabu (15/5/2019).

Menurut Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar bahwa kegiatan pasar murah atau bazar tersebut lebih kepada sembako dimana harganya lebih murah dari harga di pasar. “Bazar ini dalam rangka persiapan lebaran, dan mendekatkan TNI dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan bazar tersebut merupakan wujud sinergi Kodim 0824 Jember dengan stakeholder beserta UMKM Jember untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan untuk persiapan hari raya serta untuk kebutuhan anak sekolah sampai batik untuk baju keluarga. “Kita hanya memberikan satu pilihan kepada masyarakat yaitu harga murah dan UMKM Jember juga bisa ikut andil dalam bazar ini,” kata Dandim 0824 Jember.

Kegiatan bazar murah di Kodim 0824 Jember akan berlangsung mulai tanggal 15 – 16 Mei 2019 mulai pukul 08.00 – 12.00 siang dan stand yang disediakan lebih dari 20 stand yang mulai sembako dan yang lainnya seperti sepatu, assesoris. “Warga lebih banyak memburu telur yang harganya 19.000 ribu perkilogram dan gula 11.000 ribu perkilogramnya, kita siapkan telor 1 ton dan gula 1 ton habis dalam 3 jam,” tutur Letkol Inf Arif Munawar.

Letkol Inf Arif Munawar berharap kepada anggota Kodim 0824 Jember yang sudah mendapatkan THR bisa memanfaatkan uangnya untuk berbelanja di bazar murah agar lebih murah harganya, dan masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah tersebut untuk mempunyai stok selama bulan puasa sampai hari raya. “Kita bisa mendorong perekonomian di Jember dengan mengajak UMKM ikut andil dalam bazar di Kodim 0824 Jember, dan masyarakat bisa memanfaatkan bazar murah ini,” harapnya.

Menurut Ahmad selaku pembeli menyampaikan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah karena harganya sangat murah dari pada harga di pasar. “Harganya murah dari pada harga di pasar dan bisa membantu masyarakat untuk persiapan hari raya Idul Fitri,” katanya. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password