Polres Jember Berhasil Ungkap Teror di Jember

JEMBER- Tersangka teror pembakar mobil di Kecamatan Sukorambi berhasil diringkus oleh Polres Jember. Empat unit mobil menjadi sasaran teror oleh dua tersangka yang berada di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP), selasa (14/5/2019).

Menurut Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo bahwa dua minggu sejak kejadian Polres Jember bisa mengungkap kasus teror pembakar mobil yang melibatkan dua tersangka yang memang sudah residivis. “Tersangka (TSK) bernama Thoyib (42th) asal Dusun payung Desa Suci Kecamatan Panti dan Nurul Hidayat (35th) beralamat di Dusun Jubung Lor Desa Jubung Kecamatan Sukorambi,” katanya.

Kapolres Jember menyampaikan bahwa motif TSK Nurul ingin mencari perhatian dari perangkat desa agar di lebih dipandang oleh perangkat desa, sedangkan Thoyib masih terus didalami oleh pihak Polres Jember. “Tersangka hanya karena tidak diperhatikan oleh perangkat desa, kemudian ingin membuat rusuh atau onar di desa itu sehingga tersangka mempunyai nilai jual di desa tersebut,” ujar Kusworo Wibowo.

Pasal yang tersangka langgar adalah pasal 187 KUHP dengan subsider 170 dimana yang melakukan pembakaran secara sengaja terhadap barang yang dengan ancaman 12 tahun penjara. Tersangka membakar mobil dengan menggunakan kaos dan di TKP yang pertama mereka membakar mobil dengan bensin. “Mereka dianggap sebagai aksi teror karena menimbulkan dampak ketakutan dan keresanan makanya dianggap teror,” kata Kapolres Jember.

Tersangka menyebarkan aksi terornya di Dusun Krajan Lor Desa Jubung, serta di Dusun Krajan Llr Desa Jubung dan di Dusun Ampo Desa Duku Mencek di Kecamatan Sukorambi. “Mereka melancarkan aksinya di bengkel mobil milik Puspo sebanyak 2 unit mobil, TK Paud Al Iklas di Dusun Jubung Lor, dan mobil di garask milik asmawi di Dusun Dukumencek Kecamatan Arjasa,” ujar Kusworo Wibowo. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password