Pertama Pendaftaran DTS Sebanyak 174 Orang

JEMBER- Pendaftaran program Digital Talent Scholarship (DTS) di dominasi pendaftaran secara online melalui android dari pada datang langsung di Pendapa Wahyawibawagraha. DTS merupakan program Kementrian Kominfo untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM di bidang TIK dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0, selasa (14/5/2019).

Menurut Kasi Data dan Statistik Diskominfo Jember Rudi Budi Prakoso Jaka Putra bahwa program DTS merupakan beasiswa pelatihan intensif bagi 25 ribu peserta di seluruh Indonesia. Pemkab Jember menyediakan fasilitas komputer, jaringan internet dan lainnya di pendopo. “Pendaftaran memerlukan email dan nomor telepon yang aktif, karena semua verifikasi maupun informasi akan dikirim ke email dan masing-masing nomor,” katanya.

Peserta yang mendaftar bisa langsung ke Pendapa Pemkab Jember atau melalui halaman web digitaltalent.kominfo.go.id, dimana para pendaftar akan mendapat email balasan untuk mengikuti ujian via daring (online) yang bisa menggunakan smartphone. “Pendaftaran di pendopo dibuka mulai tanggal 13 – 19 Mei 2019. Hari pertama kemaren jumlah pendaftar sebanyak 169 orang secara online dan 5 orang mendaftar di pendopo,” ujar Rudi Budi Prakoso Jaka Putra.

Rudi menyampaikan bahwa Bupati Jember akan mengundang guru-guru TIK untuk mengikuti sosialisasi program DTS yang dikemas dalam buka bersama di Pendapa Wahyawibawagraha. “Bukan hanya guru TIK tetapi nanti Bupati juga akan mengundang masing – masing ketua kelas XII SMK seluruh Kabupaten Jember dengan menggunakan surat keterangan lulus dari kepala sekolahnya,” tuturnya. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password