Melanggar Kesepakatan, Berdampak Saat Perpanjangan Ijin

JEMBER- Semua tempat hiburan di Kabupaten Jember, menjadi sasaran dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP untuk memantau tempat hiburan yang berada di setiap kecamatan. Tempat hiburan yang melanggar maka dampaknya pada saat melakukan perpanjangan ijin usaha, minggu malam (5/5/2019).

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo pada saat melaksanakan patroli bersama Dandim 0824 Jember, Kasatpol PP, Ketua MUI Jember, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, para tokoh Ulama dan tokoh masyarakat melaksanakan patroli skala besar dan menyisir tempat hiburan. “Kita tadi berangkat patroli setelah sholat taraweh di Polres Jember,” katanya.

Polres Jember dengan pengusaha tempat hiburan satu minggu sebelum bulan ramadhan sudah sepakat bahwa selama bulan puasa ramadhan sampai H +3 Idul Fitri akan tutup tidak ada aktifitas. “Terhitung mulai malam ini tempat hiburan karaoke, panti pijat, bilyar dan lainnya tutup selama bulan puasa ramadhan,” kata Kapolres Kusworo Wibowo.

Ada 6 tempat hiburan besar di Jember yang pada saat patroli semuanya dalam keadaan tutup, sedangkan tempat yang kecil-kecil di daerah kecamatan tetap dipantau juga oleh Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan untuk memastikan tempat tersebut melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan bersama. “Apabila mereka melanggar kesepakatan bersama, maka nantinya akan berdampak pada saat melaksanakan perpanjangan ijin usaha tersebut,” tegas Kapolres Jember.

AKBP. Kusworo Wibowo berharap masyarakat tidak melakukan sweeping sendiri, karena kalau masyarakat melakukan sweeping sendiri maka akan tertuju kepada Undang-undang yang diberikan amanah dan wewenang untuk melaksanakan penertiban adalah para aparat yang diberikan amanah. “Bila ada tempat hiburan yang buka maka informasikan kepada TNI dan Polisi, maka kami yang akan menutup tempat tersebut,” harapnya. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password