PT. BSI Reklamasi Tambang 34,9 Hektar

JEMBER- PT. Bumi Suksesindo (BSI) menyabet penghargaan di bidang lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PT. BSI menjalankan program reklamasi tambangnya sejak tahun 2015 – 2019 seluas 34,9 hektare, Sabtu (4/5/2019).

Manager External Affairs PT. BSI, Sudarmono dalam Media Gathering bersama awak media Jember di Warung Kembang Ajung menyampaikan bahwa PT. BSI menerima penghargaan Reklamasi dan Lahan Konpensasi dari KLHK RI. “Kita akan terus mempertahankan prestasi ini, bahkan dikemudian hari akan meningkatkannya,” katanya.

Sudarmono mengatakan bahwa PT. BSI telah menjalankan program reklamasi di wilayah tambangnya secara progresif mulai dibuka pada tahun 2015 – 2019. Mulai awal buka sampai sekarang sudah menyelesaikan reklamasi seluas 34,9 hektar. “Kami mealaksanakan kegiatan reklamasi secara progresif, reklamasi dimulai dari awal tidak menunggu pasca tambang,” tuturnya.

PT. BSI berkomitmen untuk menjadi perusahaan tambang yang taat aturan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Selain melaksanakan kegiatan reklamasi secara terus menerus PT. BSI juga memenuhi kewajiban jaminan reklamasi sebesar Rp. 58,6 miliar. “Pengelolaan sumber daya alam secara bertanggung jawab, taat hukum, dan menerapkan prinsip-prinsip penambangan yang baik, itulah tekat kami (PT. BSI),” kata Sudarmono.

Sudarmono menjelaskan bahwa PT. BSI terus mengembangkan program-program kemasyarakatan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang sosial yaitu kebutuhan masyarakat di sekitar perusahaan seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur. “Kita memilih program yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak dan itu sesuai dengan Program Pemberdayaan Masyarakat di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),” jelasnya. (Badril Umam)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password