Memperingati Hardiknas 2019 Dengan FLS2N

JEMBER- Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) SENI BUDAYA tingkat SMA se-Kabupaten Jember mengadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019. Pelantun lagu Lintang menjadi peserta FLS2N perwakilan dari sekolahnya, kamis (2/5/2019).

Menurut Penanggung Jawab Program Pendidikan Seni SMA Kabupaten Jember, Suryadi S.Pd, M.Pd bahwa FLS2N 2019 tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 (Indonesia) yang diadakan setiap tahun di setiap Kabupaten di Indonesia. “Kita dalam FLS2N ada 9 kategori yaitu seni tari, gitar solo, vokal, monolog, cipta puisi, baca puisi, film pendek, Seni kriya, dan poster,” katanya.

Suryadi menyampaikan bahwa total peserta keseluruhan berjumlah 150 peserta dari seluruh sekolah SMA negeri dan Swasta. Setiap kategori akan dipilih satu orang untuk menjadi perwakilan dari Kabupaten Jember. “Juri kita mengambil dari praktisi dan dari bidang keahlian dari setiap kategori, jadi delegasi dari Jember benar-benar bisa sampai ditingkat Nasional,” tuturnya.

Sedangkan menurut salah satu peserta dengan nama panggung Okta Viola bahwa dirinya ikut dalam FLS2N 2019 tersebut karena untuk mewakili sekolah SMAN 1 Kalisat dalam kategori vokal. “Saya mewakili sekolahan untuk ikut FLS2N dalam kategori vokal,” katanya.

Okta Viola mengaku bahwa pada saat FLS2N tidak maksimal karena sebenarnya dirinya sedang ada job manggung yang di pending karena untuk mewakili sekolaannya. “Saya kurang fit dan ada job yang saya pending untuk mewakili sekolaan dalam FLS2N, jadi saya tampilnya kurang maksimal,” tuturnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password