Jember Jadi Tempat Konser Kebangsaan RRI

JEMBER- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) akan menggelar Konser Kebangsaan RRI yang bertempat di Alun-alun Jember. Jember menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi tempat Konser Kebangsaan setelah Jakarta, Samarinda, Yogyakarta, Kendari, Medan, Makasar, Denpasar dan Semarang, Jumat (26/4/2019).

Menurut Direktur Program dan Produksi RRI, Soleman Yusuf bahwa Konser Kebangsaan tersebut merupakan program andalan LPP-RRI yang lahir dari aktualisasi misi RRI sebagai media yang ikut melakukan pelestarian budaya dengan tetap menjaga keutuhan NKRI. “Konser ini untuk menanamkan rasa kebersamaan dan cinta tanah air kepada masyarakat Indonesia terutama generasi muda melalui musik dan lagu,” katanya.

“Damai Negeri untuk Ibu Pertiwi” tema dari Konser Kebangsaan tersebut sebagai seruan untuk semua masyarakat Indonesia agar terus mempertahankan persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 17 April kemaren dan dikaitkan dengan semangat peringatan hari kartini. “Kita boleh beda pemikiran dalam melihat calon pemimpin, tapi mesti diingat kita ini semua adalah Bangsa Indonesia,” kata Soleman Yusuf.

Konser Kebangsaan akan diadakan pada tanggal 26 April 2019 di Alun-alun Jember yang akan dimeriahkan oleh penampilan artis papan atas seperti Virzha dan Maria Simorangkir, beserta menampilkan konten lokal yang menonjolkan ke khasan masing-masing daerah. “Kita akan tampilkan kebudayaan setiap daerah, salah satunya dari Papua, Sumatran dan daerah lainnya,” tutur Direktur Program dan Produksi RRI. (Samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password