Cara Pendekatan Bupati Faida dengan ASN

JEMBER- Bupati Jember dr. Faida mengapresiasi ASN yang sudah bekerja kepada Pemkab Jember dengan menyerah langsung Kenaikan pangkat pengabdian dan Pensiunan di lingkungan Pemkab Jember. ASN tidak lagi mengurus sendiri terkait SK Pensiun tetapi sudah bisa langsung terbaca di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember, (4/3/2019).

Menurut Bupati Jember, dr. Faida bahwa sebanyak 70 SK pensiun yang diberikan langsung kepada orangnya karena untuk memastikan tidak ada pungli untuk mendapatkan SK Pensiun. “Kita memastikan SK Pensiun sampai ditangan mereka, dan memastikan kinerja BKD selama ini,” katanya.

Bupati Faida menyampaikan kalau masih ada SK Pensiun yang berbulan-bulan bahkan ada yang selama 1 tahun SKnya belum diterima, jadi ada gaji yang terputus karena selama SK mereka tidak turun. “Jadi masa pensiun menjadi tanggung jawab BKD untuk lebih cepat sesuai dengan masa kerja mereka,” ujarnya.

Sedangkan menurut guru SDN Tegalsari 3 Kecamatan Ambulu, Al Muzamil merasa bangga karena dari dulu tidak ada pemberian SK Pensiun yang diberikan langsung oleh Bupati Jember, dan dirinya mengaku bahwa baru pertama bersalaman dengan Bupati Faida dan datang ke Pendapa Wahyawibawagraha. “Alhamdulillah kalau dengan cara seperti ini merupakan suatu peningkatan Pemkab Jember, maka dengan seperti ini Pemerintah akan semakin dekat dengan masyarakat,” katanya. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password