Siap Kembangkan Potensi Wisata Hutan

LMDH Watu Tigo Resmi Perhutani

Masyarakat Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, ketambahan energi baru. Kini, mereka memiliki Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang diakui Perhutani. Tak hanya itu, LMDH bernama Watu Tigo, juga akan mengelola wisata di lahan Perhutani yang ada di desanya.

LMDH Watu Tigo yang diketuai Haji Syaiful Bahri, memiliki total luas lahan sekitar 4,80 hektare. Mereka fokus mengamankan dan melindungi hutan, pemanfaatan hutan kayu dalam tanaman, pemanfaatan jasa sarana wisata alam seperti rest area. “Kami fokuskan wisata hutan pinus,” katanya.

Selain Haji Syaiful Bahri, Syaiful Rahmatulah juga dipercaya sebagai wakil ketua. Kemudian, khusus pengelola wisata dikelola Ahmad Faudzi. Karena mengedepankan sinergiitas dengan desa, Kades Balet Baru, Anwari, juga dilibatkan.

Kata Ahmad Faudzi, LMDH Watu Tigo, memang terbentuk baru di Bulan September 2018. Meski demikian, lembaganya tersebut sudah mengantongi legalitas. “Kami bersama Kades Balet Baru, melakukan letter of intens,” katanya. Dia pun mengapresiasi Kades Balet Baru, karena responsive atas gagasan warganya tersebut.

Sementara itu,  Kades Anwari, juga membalas dengan komitmen dan saling mendukung. Terpenting katanya, LMDH Watu Tigo bisa bermanfaat untuk masyarakat. Karenanya, dia mengajak masyarakat agar ikut mendukung keberadaan LMDH Watu Tigo. “Catatannya jangan sampai ada duri dalam daging,” tegasnya. (advertorial)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password