Polres Jember Mengamankan 4 Unit Motor Bersama 2 Tersangka

JEMBER- Polres Jember berhasil mengamankan pencurian kendaraan bermotor yang kejadiannya pada tanggal 6 Februari 2019 menjelang isyak. Ali Samsi (29th) dan Rudi Hartono (31th) berhasil diamankan bersama 4 kendaraan bermotor, jumat (8/2/2019).

Menurut Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo bahwa Polres Jember berhasil mengamankan tindak pidana curanmor yang berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya. “Tersangka bernama Ali Samsi dan Rudi Hartono berhasil diamankan bersama Barang Bukti 2 unit sepeda Yamaha Vixion dan 2 Honda Beat,” katanya.

Tersangka Ali Samsi merupakan residivis, dimana dirinya sudah dua kali menjalani hukuman dalam kasus pemerasan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) bermacam-macam, tersangka kebanyakan mencurinya di dalam rumah, perkantoran dan daerah kampus. “Semangat dan kerja keras dilapangan yang membuahkan hasil dalam mengungkap kasus curanmor ini demi masyarakat Kabupaten Jember,” ujar Kapolres Jember.

Kedua tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara. Tindak pidana yang terjadi di Kabupaten Jember merupakan kejahatan curanmor yang musiman. “Ketika musim panen tindak pidana turun, dan ketika musim kering atau paceklik maka tindak pidana naik,” ujar Kapolres Kusworo.

Kapolres Jember meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan harus antisipasi curanmor dalam rumah dengan siskamling. “Dengan adanya siskamling, sehingga dengan adanya orang asing lalu lalang maka patut dicurigai dan komunikasi kepada Kepolisian untuk kita lakukan langkah-langkah antisipatif,” harapannya. (badril umam)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password