HMI Siapkan Kader Anti Narkoba

SURABAYA- Narkoba menjadi musuh bersama. Keberadaannya, menjadi barang perusak bangsa. Sasarannya, para anak muda. Sedangkan di Jatim, tercatat sebagai pengguna narkoba terbesar kedua se-Indonesia.

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Umum HMI Badko Jatim, Yogi Pratama, meremuskan naskah rekomendasi yang ditujukan pada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim. “Kami berharap, naskah rekomendasi yang kami kirimkan, mampu menekan peredaran penyalahgunaan di Jatim,” katanya.

Selain itu, HMI Badko Jatim juga menawarkan langkah strategis nyata dengan BNNP Jatim. Hingga kemudian, kedua instansi itu sepakat menandatangani Memerandum of Understanding (MoU). “Ada beberapa konsep yang kita sepakati bersama. Sasarannya, anak muda yang rawan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Paling konkrit kata Yogi, HMI dan BNNK Jatim menyepakati pembentukan kader Anti Narkoba. “Selain HMI dan BNNK Jatim, kami juga bergerak bersama Polda dan DPRD Jatim,” imbuhnya.

Perlu diketahui, pertemuan pengurus HMI Badko Jatim itu ditemui langsung Kepala Bidang Pencegahan BNNK Jatim, Satriyo. Setelah pertemuan tersebut, mereka sepakat langsung bergerak. (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password