HIPMI Jember Merayakan Pergantian Tahun dengan Bakti Sosial

JEMBER- Tahun Baru merupakan salah satu momen spesial di penghujun tahun, dimomen inilah tahun akan berganti dan kita semua akan memasuki tahun yang baru dengan harapan dan semangat yang baru.

Dalam merayakan acara tahun baru, ada banyak hal yang bisa dilakukan, baik bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan, salah satunya bakti sosial yang dilakukan oleh BPC HIPMI JEMBER dan HIPMI PT IAIN Jember, (31/12/2018).

Menurut Ketua HIPMI PT IAIN Jember, Solihin bahwa biasanya memperingati pergantian tahun dengan kembang api, namun kita ingin meringankan sesama yang sedang mengalami musibah korban banjir di Desa Kraton Kecamatan Kencong. “Semua sumbangan ini didapat dari donasi masyarakat secara umum serta keluarga HIPMI Jember,” katanya.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada korban banjir akibat tanggul yang jebol, para korban banjir tersebut masih belum bisa bekerja untuk mencari sesuap nasi. “Sawah mereka masih tergenang air, dan menjadi seperti tambak, sehingga masih belum bisa bekerja,” kata Solihin.

Sedangkan menurut Sekertaris Umum (Sekum) HIPMI Jember, Danial bahwa untuk menyambut tahun baru bisa dengan cara berbagi dengan orang yang membutuhkan, dari pada menyambut tahun baru dengan pesta kembang api lebih baik. “Melihat senyum mereka yang mendapatkan bantuan dari kami adalah hadiah akhir tahun yang tidak ternilai,” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, tikar dan baju layak pakai bagi korban banjir Kencong. Danial juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengumpulkan donasi hingga membagikan sumbangannya. “Saya berterimakasih kepada semua yang telah mendonasikan sebagian hartanya, dan semoga segala amal ibadah kalian diterima,” ucapnya.

Samsul selaku tokoh di Desa Kraton mengucapkan terimakasih kepada keluarga Besar HIPMI Jember yang telah memberikan bantuan kepada warga secara langsung. “Saya berterimakasih kepada HIPMI Jember yang memberikan bantuan kepada kami, dan HIPMI Jember lebih maju untuk semua orang di Jember,” katanya. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password