Memperingati Hari Ibu Nasional dengan Cara Kongres Ibu Hamil

JEMBER- Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional Pemkab Jember menggelar Kongres Ibu Hamil. Kongres tersebut diadakan karena tingginya angka kematian ibu hamil dan melahirkan di Kabupaten Jember, sabtu (22/12/2018).

Menurut Bupati Jember dr. Faida bahwa Kongres Ibu Hamil diikuti dari 31 Kecamatan di Kabupaten Jember yang ditempatkan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Al-Ghozali, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. “Ribuan peserta yang ikut kongres ini karena terdiri dari Ibu Hamil se Kabupaten Jember,” katanya.

Kongres Ibu Hamil yang digagas Pemerintah Kabupaten Jember tersebuk karena tingginya Angka Kematian Ibu Hamil dan Melahirkan di Kabupaten Jember. “Pada tahun 2018 saja, kematian ibu hamil dan melahirkan mencapai 40 orang,” kata Bupati Faida.

Ibu hamil dan melahirkan memiliki resiko yang sangat tinggi, karena mereka (ibu hamil dan melahirkan) memperjuangkan untuk mendapatkan generasi terbaik. Kongres tersebut juga untuk sosialisasikan terkait angka kematian ibi hamil dan melahirkan. “Sosialisasi ini diperlukan oleh mereka agar tau cara mengakses layanan kesehatan, dan penyelamatan ibu hamil dan melahirkan,” ujar Bupati Faida.

Sementara menurut Pengasuh Ponpes Darul Hikmah Al-Ghozali KH. Akhmad Nasikin bahwa Kongres Ibu Hamil adalah salah satu peluang terbaik untuk mendoakan bayi agar selamat dan menjadi anak yang shaleh shaleha. “Selain mendoakan ibu dan bayi selamat, kita juga berharap agar bayi yang lahir menjadi manusia shaleh dan shaleha, serta berguna bagi bangsa dan negara,” katanya. (samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password