Libatkan Ormas, TNI Polri Sisir Hiburan Malam

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru aparat gabungan Polres Jember bersama Kodim 0824 Jember menggelar patroli skala besar di sejumlah hotel dan tempat hiburan malam, Jumat (21/12) malam.

Selain aparat, operasi cipta kondisi itu juga melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember, ormas-ormas islam seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Front Pembela Islam (FPI).

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan tindakan antisipatif yang dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami datang mengingatkan pihak mall, pengelola tempat hiburan malam dan hotel-hotel di Jember untuk lebih intensif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres Jember di Star Karaoke The Argopuro.

Selain itu, tambah Kusworo Wibowo, untuk benar-benar memastikan keamanan perumahan yang sewaktu-waktu ditinggal pergi oleh pemiliknya ke luar kota, maka pihaknya juga melakukan patroli dengan menyisir rumah-rumah yang kosong.

“Kami ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan liburannya. Pastikan rumah mereka dalam keadaan aman ketika bepergian ke luar kota meninggalkan rumah yang kosong,” pungkasnya. (Syukur for Indikator)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password