Bupati Faida Kagumi Universitas Terbuka

*Samsul Arifin melaporkan dari Banten*

BANTEN- Saat menghadiri penyerahan penghargaan yang diterima Bupati Faida, oleh Universitas Terbuka Pusat sebagai mitra terbaik se-Indonesia. Kesempatan langka itu dimanfaatkan Bupati Faida untuk berkeliling di kampus utama Universitas Terbuka Di Tangerang Selatan, selasa (6/11).

Bupati Faida, blak-blakan mengaku sudah mendengar, bahwa fasilitas di UT sangat baik. Terbukti, saat dia melihat langsung UT Pusat. Faida takjub. Terlebih setelah melihat keseriusan UT dalam proses belajar-mengajar. “Saat saya turun ke lapangan jauh lebih menakjubkan dari yang saya ketahui selama ini,” pujinya.

Salah satu penilaian Bupati Faida atas UT, ketika dia sudah melihat keseriusan bagaimana bahan ajar itu disiapkan, dan tidak terbatas pengajar di UT. Tetapi, seluruh akademisi dan para ahli hingga ke seluruh Indonesia. “UT sudah menjadikan satu layanan di luar kampus, bahkan layanan order online untuk bahan ajar,” katanya.

Masih kata Bupati Faida, UT bukan hanya berguna untuk mahasiswanya. Tapi sudah berguna untuk semua mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Apalagi, buku-bukunya sampai dikirim hingga keluar negeri. Seperti informasi yang diterimanya, buku dikirim ke Arab Saudi, Korea, Jepang, dan ke Negara Eropa. “UT kampus yang sangat mempersiapkan betul dalam bahan ajar, dan UT sangat menakjubkan,” imbuhnya.

Bupati Faida berharap agar UT bisa menyediakan jurusan-jurusan yang menjadikan target jumlah besar penyelesaiannya peningkatan SDM. Terutama di dunia pendidikan, layanan kesehatan. “Saya kira butuh jurusan Master TK dan Paud. Karena ini akan menjadi pengungkit kualitas pendidikan kita dimasa depan,” harapannya. (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password