Perintis Dukung Tim Saber Pungli

JEMBER – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli di Kantor Dispenduk Capil Jember, Rabu (31/10) malam, menjadi atensi Ormas Perintis Jember.

Ketua II Ormas Perintis Jember, Cak Omen, menilai sejak awal ada yang kurang optimal dalam pelayanan adminduk di kantor Jalan Jawa Jember. “Seperti ada kesan pelayanan memang dihambat. Tentu, supaya bisa ngurus ke calo,” tudingnya.

Kritikan pun diakui Cak Omen, sudah sering disampaikan Ormas Perintis. Namun tak kunjung membaik. “OTT seperti memecahkan telur masalah. Kepala dinas dan calo, terbukti memang terlibat konspirasi jahat penghianatan rakyat,” katanya.

Sebagai ormas pengusung jargon Jendela Pembangunan, Perintis siap mendukung sepenuh hati langkah Tim Saber Pungli. “Jangan sampai ada tebang pilih. Kedepankan prinsip equality before the low. Siapa pun yang terlibat, ungkap,” pintanya.

Dia pun berharap, kejadian OTT Dispenduk Capil dengan keterlibatan pucuk pimpinan di lembaga tersebut, bisa menjadi titik balik perbaikan birokrasi seperti yang disebut sebagai reformasi birokrasi. “Tantangan ke depan, pelayanan Dispenduk Capil harus lebih berkualitas,” sarannya.

Sementara itu, Ketua I Ormas Perintis Gembong Konsul Alam, menilai sikap tegas bupati yang akan mencopot siapa pun pejabat yang terlibat pungli dan korupsi. “Bu Yuni bukan hanya menghianati kepercayaan bupati, tapi juga menghianati negeri,” kesalnya.

Dia berharap, jargon mulia Bupati Faida dengan 3 B nya bisa diimplementasi dengan baik oleh jajaran di bawahnya. “Perintis siap mengkawal kasus ini hingga tuntas, termasuk kemungkinan adanya tersangka baru yang ikut menikmati uang haram dari pungli (Follow The Money) (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password