Kesejahteraan Masyarakat Miskin Tidak Boleh Bertahap

JEMBER- Bimtek Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Jember merupakan upaya Bupati Jember untuk memperbaiki kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilinkungan Pemda Jember, selasa, (14/8/2018).

Menurut Bupati Faida bahwa dirinya fokus kepada kesejahteraan masyarakat, jabatan yang dijalankan tidak sesuai maka menjadikan penghianatan pejabat kepada masyarakat. “Masalah kesejahteraan kemiskinan tidak menggunkan program bertahap, kalau infrastruktur itu boleh bertahap,” katanya.

Setiap Sekertaris OPD menganggarkan meja tulis baru, kursi baru, layar monitor baru, LCD baru, rehap kantor, semua hanya belanja langsung tidak ada yang mengacu untuk kesejahteraan masyarakat miskin. “Ada pejabat yang memang tidak mau berubah, ada yang tidak mau tau, tetapi saya yakin jumlahnya tidak banyak, yang ingin berubah banyak tetapi perlu upgrading,” kata Bupati Faida.

Pejabat-pejabat sudah banyak pergantian dengan pejabat baru yang sejatinya para pejabat itu ingin memperbaiki dan memerlukan Bimtek maka Pemda Jember mengundang KemenPAN-RB. “Saya minta kepada kepada KemenPAN-RB yang tidak mengembalikan ya tidak usah diberikan motivasi kembali tetapi dikembalikan kepada Bupati saja,” tutur Bupati Jember.

Bupati Jember akan mengganti bagi ASN yang tidak mau berubah karena hanya menghabiskan energi dan jumlah yang tidak mau berubah itu hanya segelintir orang saja, tetapi yang mau berubah malah lebih banyak dari yang tidak mau berubah. “Bagaimana mengelola dinasnya masing-masing, mengelola program Bupati melalui Dinas terkait,” ujar Bupati Faida.

Bupati Faida menginginkan setiap Visi Misi bupati harus terealisasi tepat sasaran sesuai dengan perintahkan, karena banyak anggaran-anggaran yang masih tidak tepat sasaran, termasuk program yang masih mengada-ada. “Saya memastikan setiap rupiah anggaran uang rakyat ini bener-bener efektif untuk membangun Jember, jadi meski Bupati berganti maka sistem tetap berjalan,” (Samsul).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password