Menteri Pariwisata serta 3 Putri Indonesia Juga Hadir Dalam JFC ke 17

JEMBER- Dalam puncak pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) ke 17 di hadiri langsung serta dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, tema JFC ke 17 adalah Asian Light (Cahaya Asia), minggu (12/8/2018).

Menurut Menteri Pariwisata Arif Yahya bahwa dalam trending topik diurutan pertama Indonesia adalah JFC, dan kalau hastag itu adala Pesona Jember Fashion Carnaval serta hastag Wonderful Jember Carnaval 2018. “JFC dengan mengambil tema Asia Light dan hastag Wonderfull mengalahkan berita pilpres,’ katanya.

Event JFC tahun 2018 berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini menggunakan kostum negara-negara Asia seperti Thailand, Filipina, Jepang, India, serta Indonesia sendiri. “JFC merupakan penciptaan karya seni modern tetapi tidak melupakan budaya daerah sendiri,” kata Bupati Jember.

Karya-karya tradisional yang dipadu dengan seni modern dapat memberikan motivasi dan inspirasi seni, serta bisa memberikan seni hiburan yang mendidik kepada masyarakat, sehingga karya seni tradisional dan modern jangan ditinggalkan. “JFC menjadi ikon Kabupaten Jember yang menjadi penarik wisatawan luar negeri datang ke Jember,” tutur Bupati Jember.

Perlu diketahui bahwa tiga putri Indonesia juga ikut tampil dalam JFC ke 17 yaitu, Putri Pariwisata 2018, Putri Lingkungan Hidup 2018, dan Putri Indonesia 2018, ketiga putri tersebut juga ikut melewati catwalk sepanjang 3,6 kilometer yaitu catwalk terpanjang di dunia. (Samsul).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password