Ngonthel Bareng Pangdam V/Brawijaya

JEMBER- Kodim 0824 dalam rangka HUT RI Ke 73 bersama Kodam V Brawijaya gowes bersama komunitas sepeda kuno (onthel), dengan tema Ngonthel Bareng Pangdam V/Brawijaya yang pesertnya sebanyak 4000 peserta, minggu (5/8/2018).

Menurut Bupati Faida bahwa acara gowes bareng ini merupakan baru pertama kalinya dilakukan, dan acara seperti ini akan dilakukan setiap tahunnya. “Mari kita manfaatkan hal ini sebaik-baiknya sebagai silaturrahmi dan sebagai saudara sehati,” katanya.

Sedangkan menurut Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah merasa kagum dengan antusiasme masyarakat Jember, selain memperingati hari Kemerdekaan RI, ngonthel merupakan sebagai bentuk semangat yang ditunjukkan kalau kita mewarisi semangat pejuan. “Bendera merah putih dan Umbul-umbul merah putih di sepanjan ruas jalan menunjukkan cinta tanah air dan bela negara yang diwarisi oleh para pejuang kita,” katanya.

Pilihan sepeda onthel kuno merupakan untuk mengenang kembali para perjuangan para pahlawan bangsa, dimana dahulu memakai sepeda onthel sebelum ada motor dan yang lainnya. “Ngonthel ini selain tubuh kita sehat kita juga mengenang para pahlawan,” kata Brigjen TNI Widodo Iryansyah. (Samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password