Bupati Faida Minta, Besok ASN Jangan Bolos

JEMBER- Kamis besok menjadi hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN), kembali masuk kerja untuk melayani publik. Mereka tak boleh bolos. Terlebih, libur lebaran sudah cukup panjang.

Seperti yang disampaikan Bupati Faida. Katanya, pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla begitu bijaksana memberi libur lebaran yang cukup panjang. “Sudah saatnya besok ASN kembali masuk kantor dan giat kerja memberi layanan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya, Rabu (20/6) siang.

Faida menegaskan dirinya pasti tahu, ASN yang membolos di hari kerja. Terlebih, pihaknya sudah menyiapkan tim inspeksi mendadak (Sidak). “Ketahuan membolos, lihat saja sanksi-nya,” ancamnya.

Dia mengapresiasi beberapa dinas yang masih buka pelayanan dan tetap bekerja di musim libur lebaran. Salah satunya Dispenduk Capil, yang masih membuka pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP-el, KK dan lainnya. Sengaja dibuka pelayanan prima, supaya perantau yang pulang kampung tetap terlayani.

Selain itu ada beberapa dinas operasional seperti Dinas Perhubungan (Dishub), yang masih ada di jalan untuk mengatur arus dan transportasi mudik. Petugas kebersihan yang masih bekerja di musim lebaran, juga tak luput mendapat atensi dan pujian Bupati Faida. “Saya bangga dengan totalitas kerjanya,” pujinya.

Masih kata Faida, selain meminta ASN disiplin masuk kerja, dia juga mulai mempersilahkan ASN kembali mengambil mobil dinas, yang sempat dikandangkan selama libur lebaran kemarin. “Besok, mobil dinas sudah kembali bisa diambil,” janjinya. Sedangkan yang tak setor mobil dinasnya, sanksi berat pejabat sudah menantinya. (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password