Jember Komitmen Mengembangkan Produk Lokal Khas Jember

“Pemkab Jember akan terus menjaga komitmen mengembangkan dan meningkatkan UMKM terutama bagi perkembangan ekonomi untuk produk lokal khas Jember.”

Demikian penyampaian Bupati Jember dr. Faida usai menerima penghargaan Natamukti yang telah memajukan UMKM, ICSME dan sebagai host ICSB Indonesia bersama Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Gedung Kementrian KUKM Republik Indonesia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (28/11/2017).

Kabupaten Jember kembali meraih prestasi gemilang, kali ini Penghargaan Natamukti 2017 dari Kementrian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan menengah bagi Jember yang dinilai berhasil dalam membantu meningkatakan pertumbuhan UMKM.

“Kedepan Pemkab Jember melalui penganggaran APBD akan memberikan bantuan pendampingan permodalan, branding dan marketing agara produk UMKM Jember bisa bersaing dengan produk lokal secara nasional bahkan memiliki kualitas ekspor,” kata Bupati Faida.

Sedangkan pernyataan President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya bahwa penghargaan Natamukti diberikan kepada kota atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

“Penghargaan Natamukti tahun ini kita bagi kedalam 2 kategori saja, berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini ada kategori Natamukti dan Natamukti Nindya,” katanya.

Penghargaan Natamukti Nindya diberikan kepada kota atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasioanal bahkan internasional, ekosisten UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak trrutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

“Maka dari itu disini kita berikan apresiasi kepada para institusi pemerintah yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” kata Presiden of ICBS Indonesia Hermawan Kartajaya.

Perlu diketahui ICSB Indonesia merupakan organisasi nirlaba internasional yang didirikan pada tahun 1955, yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan danbperkembangan usaha kecil dan menegah di seluruh dunia.

Pewarta : Samsul
Editor.    : Samsul

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password