Gus Dan Ning Jember Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Jember

“Tugas mereka 2 tahun akan dievaluasi. Kita akan amati dan evaluasi selama 2 tahun, karena duta wisata, dievaluasi dengan  kunjungan wisatawan,  Datangkan kenalkan potensi wisata Jember lewat medsos dan lainnya. Kemudian laporkan kinerja ke Dispartabud”.

Demikian pernyampaian Bupati Faida pada saat memberikan arahan dan motivasi kepada 12 pasang calon Gus dan Ning  sebelum menuju ke Grand Final di Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember, Jumat, (27/10/2017).

Menurut Bupati Faida bahwa menjadi Gus dan Ning tidak cukup hanya baju bagus dan ber-make up tebal, terminologi itu harus diabaikan, paling canting paling ganteng saja itu salah, tetapi harus memiliki talent, rasa percaya diri dan potensi prestasi serta kemanusiaan.

“Jadi jangan sibukkan diri ganteng dan cantikkan diri, tapi tonjolkan prestasi, asah keilmuandalam penampilan, lebih bisa bawa diri, lebih simpatik, dan lebih tanggap, lebih suka menolong juga lebih suka menyapa lebih dulu,” katanya.

Tolak ukur kinerja Duta Wisata yakni seberapa mampu meningkatkan kunjungan wisata, jadi gus ning kalo bergerak karena tidak dapat tugas, itu salah, harus ada inisiasi atas kapasitas sebagai duta, jangan mencari kesempatan, tapi memanfaatkan dan ciptakan kesempatan.

“Jangan menunggu untuk ditugasi oleh Dispar, sebab muda ini tidak selamanya, tiap ada kunjungan, manfaatkan dengan sistem marketing kalian, manfaatkan ilmu yg dimiliki di sekolah dan berbagilah ilmu,” kata Bupati Faida.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pemkab Jember Arief Cahyono yang juga hadir menyampaikan, siapapun nantinya yang terpilih sebagai pemenang Gus dan Ning Jember maka wajib menjadi Duta Wisata Jember dan mampu menarik wisatawan dalam dan luar negeri ke Jember.

“Duta Wisata Jember nanti juga harus mampu membangkitkan potensi pariwisata maupun kuliner agar dikenal lebih luas oleh masyarakat dan bisa meningkatkan dan mendatangkan pelancong ke Jember,” ujar Arief Cahyono.

Pewarta           : Samsul

Editor              : Samsulb

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password