Ini Dia Dua Tokoh Jebolan Annuqoyah Guluk-Guluk

JAKARTA- Begini gaya dua pemimpin daerah kabupaten bertetangga. Sebuah ekspresi kebahagiaan, kader PDI Perjuangan usai pengumuman pasangan calon Gubernur Jatim, Minggu (15/10/2017).

Abdul Muqit Arief, tak segan merangkul Abdullah Azwar Anas. Dia juga menunjuk Bupati Banyuwangi dengan jempol tangan kanannya.

Hubungan kedua pemimpin daerah berdarah Nahdliyin, itu sudah dekat sejak mereka sama-sama remaja. Keduanya, pernah menjadi santri Ponpes Annuqoyah di Guluk-Guluk Sumenep Madura.

Kini, Abdul Muqit Arief, jadi Wakil Bupati Jember. Dia, juga menjabat Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Sebuah organisasi sayap PDI Perjuangan yang bergerak di bidang keagamaan Islam.

Sedangkan Azwar Anas, Bupati Banyuwangi dua periode hasil pemilihan langsung. Dia yang sebelumnya anggota DPR-RI dari PKB, kini sudah berseragam merah berlogo banteng bulat moncong putih PDI Perjuangan.

Kedekatan Abdul Muqit Arief, bukan hanya pada Azwar Anas, yang sama putra Nahdliyin yang PDI Perjuangan. Gus Ipul, juga diketahui begitu harmonis dengan wabup asal Kecamatan Silo Jember.

Meski Wabup Muqit bersikap demikian, namun dia pasti akan bersikap profesional. Sebab, masih ada tugas yang perlu dia tuntaskan untuk kebaikan masyarakat Jember. “Mereka (Gus Ipul dan Azwar Anas) orang baik,” pujinya.

Pewarta : Samsul
Editor     : Samsul

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password