Kecamatan Ambulu Akan Memiliki Destinasi Wisata Baru

“Batik Andongsari bermotif daun tembakau dan daun bunga andongsari yang sebagai Icon Desa Andongsari”.

Ujar Kades Andongsari Prasiman pada saat diwawancarai awak media di rumah batik tulis “Andongsari” Khusnul di Desa Andongsari Kecamatan Ambulu.

Menurut Prasiman bahwa Pemerintah Desa Andongsari berupaya untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas warganya, Pemerintah Desa juga membantu dalam pemasarannya.

“Ibu – ibu kader dalam lingkup pemerintahan desa cukup banyak memasarkan hasil karya pengrajin batik Andongsari,” katanya.

Sedangkan menurut Khusnul Perajin Batik bahwa dalam pemasaran hasil batiknya selama ini dengan cara dari teman keteman, bazar, pameran, dan melalui penjualan online.

“Kita selain membuat kain batik untuk baju, kita juga buat sarung bantal dari batik, dan kipas yang menggunakan dari kain batik,” ujarnya.

Camat Ambulu Sutarman berharap dengan selesainya pelatihan batik di Kantor Desa Andongsari Kecamatan Ambulu bisa menjadikan Desa Andongsari sebagai Desa Wisata baru di Kabupaten Jember.

“Kita akan buat Desa Andongsari sebagai Desa Wisata yaitu Kampung Batik, dimana para wisatawan bukan hanya beli kain batik tetapi juga bisa membuat motif sendiri dan membatik sendiri,” harapnya. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password