Jember Sudah Memenuhi Target Nasional 95 Persen

“Sampai hari ini Kabupaten Jember sudah memenuhi target nasional 95 persen”.

Demikian pernyataan  Bupati Faida di hadapan ratusan Kader Posyandu. Saat sambutan dalam Orientasi Kader Posyandu di Pondok Pesantren MHI Bangasal, Rabu, (6/9/2017).

Menurut Bupati Faida bahwa target imunisasi rubella untuk Kabupaten Jember sebesar 100 persen, sedangkan pemerintah pusat menargetkan 95 persen, kabupaten Jember menempatiurutan ke empat di regional Jawa Timur.

“Mojokerto, Madiun, dan Kediri menempati urutan satu, dua, dan tiga. Namun Kabupaten Jember mencapai jumlah terbesar, hingga 10 kali lipat dari urutan diatasnya,” katanya.

Bupati Jember mengapresiasi kinerja Kader Posyandu dengan meningkatkan honor Kader posyandu dua kali lipat, yang sebelumnya Rp. 50 ribu tiap bulan menjadi Rp. 100 ribu, dan pembayarannya melalui rekening Bank BRI.

“Penuntasan imunisasi MR diharapkan terjadi sebelum 30 September, sebagaimana batasan yang diberikan pemerintah pusat, dan itu perlu peran aktif Kader Posyandu,” tuturnya.

Kader Posyandu diharapkan mampu mengurusin ibu hamil dan persalinan gratis. Bagi Kader Posyandu yang menolong ibu hamil dan orang sakit akan diganti uang transport oleh Bupati Faida.

“Dalam waktu dekat akan direalisasikan program satu desa satu ambulan, tahap pertama 50 unit mobil dan hingga akhir tahun ditambah 100 unit, jadi dalam satahun 150 unit ambulan,” tegasnya, (Samsul Arifin).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password