Mobil Ambulan Rambigundam Tanpa Uang Desa

“Rambigundam kami jadikan desa percontohan di Rambipuji. Tentu, karena pelayanan pada masyarakatnya yang sangat total,” kata Camat Rambipuji, Purwodadi.

Purwodadi, memuji 2 ambulan milik Desa Rambigundam, yang sama sekali tanpa menggunakan uang desanya. Semakin membuatnya salud, karena dua mobil itu total untuk melayani warganya dan gratis.

Bukan hanya ambulan yang yang diperuntukkan pelayanan. Sang kades pun membangun radio desa yang konon dibiayainya sendiri. Radio tersebut, dipancarkan untuk alat informasi dan komunikasi warga desa.

“Kami mengapresiasi terobosan tanpa basa-basi. Apalagi, tidak sampai membebani warganya,” imbuh Camat Rambipuji. Terlebih, ruang siar pancar radio itu mendukung sosialisasi program kerja pembangunan desa.

Kepala Desa (Kades) Rambigundam, Mansur, mengatakan bahwa desanya memang berkomitmen membangun desa dengan pelayanan masyarakat.

Seperti visi dan misinya, merasakan nikmatnya perubahan dengan pembelian mobil ambulan tidak menggunakan uang ADD dan DD. “Saya biayai dengan uang zakat keluarga saya untuk masyarakat,” tuturnya.

Perlu diketahui, di Kantor Desa Rambigundam, juga ada kereta kelinci gratis bagi warganga. Bahkan, ruang praktik kesehatan juga beroperasi setiap harinya mulai pukul 17.00 sampai 21.00.

Dia pun mewajibkan perangkat desa bekerja profesional, sesuai dengan tugasnya masing-masing. Tujuannya, supaya pelayanan dirasakan langsung masyarakat. “Tugas perangkat desa melayani dengan sepenuh hati,“ tegasnya.

Setiap bulan ramadhan, Kades Mansur, pun mengratiskan pembuatan akte tanah bagi masyarakat yang kurang mampu. Sampai sebanyak 200 lembar akte tanah. (Samsul Arifin)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password