Korban Tewas Kecelakaan Damkar di Balung Bertambah

Caption: Anggota Satlantas Polres Jember melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto: Ist)

JEMBER, Indikator – Korban kecelakaan mobil pemadam kebaran (Damkar) di Simpang Tiga Telkom Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, bertambah. Sikan (66), satu dari tiga korban luka yang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Soebandi, meninggal setelah menjalani perawatan intesif di rumah sakit.

Dalam tabrakan beruntun tersebut, seorang korban bernama Hatamah meninggal di lokasi kejadian. Sementara Sikan menderita luka berat dan dua korban lainnya Samsuri (65) dan Muhid (60) mengalami luka ringan. Namun setelah menjalani perawatan intensif, nyawa Sikan tak terselamatkan. Ia meninggal dengan luka cukup serius di bagian kepala dan patah kaki serta bagian tubuh lainnya.

Kasat Lantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Suzan, membenarkan bertambahnya korban kecelakaan tersebut. Menurutnya, dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas memang biasa terjadi penambahan jumlah korban sesuai dengan perkembangan kondisi dan perawatan korban.

“Memang data awal (saat) kejadian ada satu korban MD (Meninggal Dunia). Terus karena (satu korban) yang dirawat kritis meninggal, sehingga korban MD menjadi dua orang. Itu nanti masuk laporan lanjutan kita,” katanya, ketika dikonfirmasi tentang bertambahnya korban laka tersebut.

Menurut Nopta, korban yang berprofesi sebagai tukang becak itu meninggal di RSD Soebandi Selasa pagi. Oleh pihak rumah sakit, jenazah korban diserahkan kepada keluarga dan telah dibawa ke rumah duka oleh keluarganya.

Sebelumnya, Sikan warga Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, salah satu korban lakalantas sempat di rawat di RSD Balung, namun karena kondisinya butuh penanganan lebih lanjut, korban dirujuk ke RSD Soebandi, Senin (5/6/2017) malam, kemarin.

“Karena korban membutuhkan penanganan CT scan akibat menderita cidera otak berat dan luka-luka patah pada kaki dan bagian tubuh yang lain,” terang Plt Direktur Utama RSD Balung, drg Nur Cahyohadi, Senin malam.

Sedangkan dua korban lainnya, sambung Nur Cahyohadi, yaitu Samsuri (65) dan Muhid (60) masih dirawat di RSD Balung. Tim medis telah melakukan operasi, karena kondisinya hanya cidera otak ringan dan luka-luka patah yang diderita korban masih bisa ditangani oleh pihak rumah sakit setempat. (*)

Pewarta           : Samsul Arifin

Editor              : Mahrus Sholih

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password