“Mau Terapkan Khilafah di Indonesia? Cari Negara Sendiri!”

Caption: Staff Ahli BNPT, Abdurrahman Ayyub. (Foto: Samsul Arifin/Indikator)

JEMBER, Indikator – Staff Ahli Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Abdurrahman Ayyub menyatakan, organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak konsekuen dalam menjalankan misi yang diusungnya. Karena menurut dia, HTI membawa misi khilafah namun berada di sebuah negara yang telah berdaulat.

“HTI itu mengusung apa sih? Yang paling nomor satu yaitu Khilafah. Iya kan? Khilafah versi mereka. Itu silakan saja, tapi seharusnya tidak berada di satu negara (berdaulat), cari tempat sendiri,” katanya, ketika ditemui wartawan di Kantor Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i (STDIIS) Jember, Senin (23/5/2017) kemarin.

Ayyub berkata, pemerintah Indonesia cukup toleran karena hanya membubarkan HTI. Karena jika mengacu pada konsepsi khilafah, seharusnya kalau di satu negara ada dua pemimpin maka harus diperangi. Sebab, dirinya melihat HTI mengingkari kepemimpin serta tidak mengakui dasar negara Indonesia.

“Seharusnya mereka diperangi, tetapi kita tidak mengarahkan kesana. Pemerintah baru merancang membubarkan, para pengikut HTI harus bersabar dan kalau tidak sabar maka harus keluar dari Negara Indonesia ini dan menentukan khalifahnya sendiri,” jelasnya.

Menurut Ayyub, Indonesia sudah merdeka dengan kepemimpinannya yang sudah terstrusktural, sedangkan HTI masih baru. Sehingga tidak bisa jika HTI memaksakan konsep khilafah pada sebuah negara yang berdaulat.  Bahkan di negara timur tengah, seperti Arab Saudi, eksistensi HTI juga tidak ada. Ayyub meyebut, di Arab Saudi HTI tidak hidup, meski juga tak sepenuhnya mati.

“Logika saja, contohnya saudara bertamu ke rumah orang dan disitu ada kepala keluarganya, terus kamu memunafikkan kepala keluarganya. Lantas kamu tidak mau di usir? Saya kira anologinya seperti itu, dan langkah pemerintah sudah tepat,”  pungkasnya.

Pewarta           : Samsul Arifin

Editor              : Mahrus Sholih

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password