Dewan Apresiasi Program Sarapan Pagi Kapolres Jember

Caption : Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, membagikan sembako kepada warga dalam kegiatan sarapan pagi bersama kapolres di depan Gedung DPRD Jember.

 

JEMBER, Indikator – Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, mengapresiasi program sarapan pagi yang gagas Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo. Karena bagi Ayub, dengan adanya program tersebut ada kedekatan emosional yang terbangun antara masyarakat dan kepolisian.

“Ini memang harus bisa diikuti oleh instansi lain kepada masyarakat agar tahu kondisi di lapangan,” ujarnnya, ketika mengikuti program sarapan pagi bersama masyarakat di depan Gedung DPRD Jember, Rabu (19/4/2017).

Selanjutnya Ayub berharap, setiap acara sarapan pagi yang digelar kepolisian ini bisa bersinergi dengan anggota dewan sesuai dengan daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat di bawah.

“Asprirasi masyarakat bisa langsung tersalurkan kepada anggota DPRD Jember sesuai dengan daerah pemilihannya,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kusworo Wibowo, dalam agenda sarapan pagi itu berencana melakukan penertiban kos-kosan, serta bakal melakukan tes urine terhadap setiap penghuni kosan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba bagi penghuni rumah kos.

“Alhamdulillah gayung bersambut, keinginan kami untuk melakukan penertiban kos-kosan di sambut baik oleh pemilik kosan dan kita akan laksanakan, tinggal cari waktu untuk melakukan sidak dan tes urine,” katanya.

Dalam program sarapan pagi bersama Kapolres Jember itu, kepolisian menyerap sejumlah aspirasi masyarakat, di antaranya keresahan tentang maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor, hamil di luar nikah, dan terkait sarana dan prasarana jalan berlubang.

“Untuk jalan berlubang sudah kita sampaikan bahwa sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah tinggal kita sama-sama mengawasi pelaksanaannya,” ujar Kusworo, menandaskan. (Samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password